Manfaat konsumsi kacang mete yang jarang di ketahui

Manfaat konsumsi kacang mete yang jarang di ketahui

5 Manfaat konsumsi kacang mete yang jarang di ketahui banyak orang. Kacang-kacangan sangat banyak jenis nya dari ukuran yang kecil hingga yang besar dan berbentuk aneh. Kacang banyak memiliki khasiat masing tersendiri karena berbeda jenis kacang memberikan khasiat yang berbeda pula bagi organ tubuh. Kacang mete salah satu kacang yang memiliki banyak manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Tapi hanya sedikit orang yang tahu kelebihan kacang mete untuk di konsumsi dan memberikan dampak kesehatan. Lebih banyak orang di indonesia kenal dengan kacang tanah karena berbagai cemilan dan kudapan yang mudah di dapat dari kacang tanah tersebut.

Berikut 5 Manfaat konsumsi kacang mete yang jarang di ketahui :

1.Menyehatkan mata

Kacang mete kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Jika dikonsumsi setiap hari, antioksidan ini menjaga penglihatan yang baik dan menjauhkan infeksi. Zeaxanthin juga melindungi retina dari sinar UV yang berbahaya.

2.Menguatkan tulang

Satu ons kacang mete dapat memberikan sekitar 30% tembaga dan 20% untuk magnesium. Tembaga mendukung perkembangan tulang dan jaringan ikat. Sementara magnesium membantu tubuh menyerap kalsium dan mengurangi risiko terkena osteoporosis.

3.Menyembuhkan migran

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk peningkatan tekanan darah. Juga sakit kepala dan rasa sakit di berbagai bagian tubuh. Makan kacang mete secara teratur akan menyeimbangkan magnesium yang tepat dan membebaskan anda dari migrain.

4.Menyehatkan kulit

Kacang mete merupakan sumber tembaga dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Antioksidan telah dikenal mengurangi tanda-tanda penuaan dan tembaga, bersama dengan enzim lain, menghasilkan kolagen. Yang bertanggung jawab untuk meningkatkan elastisitas kulit anda.

5.Menyehatkan gigi

Gigi adalah salah satu bagian mulut yang pertama kali bersentuhan dengan berbagai macam makanan. Saat makanan sisa di gigi tertinggal maka akan memberikan dampak buruk dan merusak gigi tersebut. Salah satu senyawa yang paling luar biasa dalam kacang mete adalah asam anakardat. Asam ini mampu membunuh bakteri gram positif yang menyebabkan kerusakan gigi dan jerawat.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *