Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Dark Chocolate – Jika kamu masih bertanya-tanya mengapa namanya dark chocolate, hal ini disebabkan karena warnanya yang lebih gelap dibanding cokelat dengan campuran susu. Dark chocolate terbuat dari sekitar 65 persen biji kakao. Hal ini yang membuatnya terasa agak pahit.

Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, dark chocolate juga mengandung mineral dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Gak heran, jika banyak orang mengonsumsinya untuk kesehatan. Eh, tapi kamu sudah tahu apa saja manfaatnya, belum? Kalau belum, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Anti depresi

Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Sudah bukan rahasia umum lagi jika cokelat sering digunakan sebagai obat anti depresi. Hal ini dikarenakan dark chocolate dapat meningkatkan endorphine. Endorphine sendiri merupakan zat yang mampu menciptakan perasaan senang.

2. Menurunkan berat badan

Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Kamu ingin diet tapi masih bingung ingin diet apa? Kamu bisa nih coba diet dengan mengonsumsi dark chocolate. Kandungan polifenolnya berfungsi untuk menurunkan berat badan.

3. Menurunkan kolesterol

Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Belum banyak orang yang tahu, jika dark cokelat juga mampu menurunkan kolesterol pada tubuh. Faktanya, dark chocolate dapat menurunkan kolestrol LDL lebih dari 5mg/dl.

Baca Juga : Mengurangi Konsumsi Daging Bisa Membantu Melawan Perubahan Iklim

4. Mengurangi risiko jantung

Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Selain dapat menurunkan kolesterol, ada fakta lain yang gak kalah mengejutkannya. Ternyata, cokelat juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Dark chocolate dapat memperlambat pembekuan trombosit dalam darah.

5. Baik untuk kesehatan mata

Manfaat Dark Chocolate untuk Kesehatan Tubuh

Siapa sangka, dark chocolate baik untuk kesehatan mata, lho. Dark chocolate mengadangung zat flavanol yang dapat meningkatkan aliran darah ke retina sehingga dapat mempertajam penglihatan.

6. Mencegah radiasi matahari

Flavonol dalam dark chocolate, selain baik untuk kesehatan mata, juga dapat mencegah kerusakan pada kulit. Dark chocolate mampu melawan radiasi sinar UVB yang menyebabkan penuaan dini.

7. Mengatasi diare

Kamu pernah makan dark chocolate saat diare, gak? Kalau belum pernah, cobalah mengonsumsinya ketika perutmu meililit akibat diare. Kandungan flavonoid pada dark chocolate dapat mencegah penyerapan cairan yang berlebih pada usus halus.

Wah, ternyata selain enak, manfaat dark chocolate cukup banyak ya. Tapi ingat, kamu harus mengonsumsinya sesuai kebutuhan ya, jangan berlebihan juga.

Sumber

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *