Jangan Sering Bangun Siang, Ini 4 Bahayanya

Jangan Sering Bangun Siang, Ini 4 Bahayanya

PojokKopi.com – Jangan Sering Bangun Siang, Ini 4 Bahayanya / Buat menghilangkan rasa capek, biasanya orang memilih tidur. Biar istirahat orang dewasa efektif, biasanya mereka butuh waktu tidur selama 7 sampai 8 jam. Namun, jarang banget tuh orang dewasa yang bisa mendapat cukup waktu tidur. Kalaupun mau mencukupi waktu tidurnya, kadang jadinya malah bangun siang, deh.

Jangan Sering Bangun Siang, Ini 4 Bahayanya

 

 

 

Eits, tapi jangan keseringan bangun siang ya, Feedies. Sebab, bangun kesiangan punya dampak buruk buat kesehatan, lho. Berikut ini empat dampak buruknya.

Lesu

Jangan Sering Bangun Siang, Ini 4 Bahayanya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidur kelamaan ternyata bukannya bikin kamu segar lagi, tapi malah bikin kamu lesu lho, Feedies. Hal ini terjadi karena metabolisme dalam tubuh kamu bakalan terganggu akibat bangun kesiangan. Ternyata kalau bangun kesiangan, tubuh butuh waktu lebih lama lagi buat mulai sistem. Pernah kan ngerasain bangun siang tapi nggak segar?

Metabolisme Bermasalah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalau kamu tidur kelamaan dan bangun kesiangan, badan kamu nggak bisa berfungsi sesaui ritmenya, Feedies. Hal ini karena tubuh bisa ngerasain lapar dalam jangka waktu yang lama. Hal ini juga yang bisa menganggu metabolisme di tubuh kamu. Jadi, selalu usahakan tubuh kamu berkerja sesuai waktunya ya.

Sakit Kepala

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jangan heran kalau kamu bangun siang terus ngerasain sakit kepala. Sebab, cairan serebrospinal bergerak ke otak waktu kamu tidur kelamaan. Kalau kondisi ini berlangsung dalam waktu yang lama ternyata bisa nyebabin sakit kepala yang makin parah, lho. Sakit kepala semacam itu bisa menjadi gejala beberapa tipe sakit kepala lainnya, termasuk sakit kepala tegang, sakit kepala cluster, migrain, atau masalah pada mata.

Kanker Hati

Jangan Sering Bangun Siang, Ini 4 Bahayanya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bangun siang ternyata juga berdampak dengan tumbuhnya kanker hati lho, Feedies. Hal ini disebabkan karena bangun siang bikin buang air besar kamu di pagi hari nggak lancar. Padahal, buang air besar di pagi hari antara jam 5 sampai jam 7 itu adalah waktu yang tepat.

Jadi, usahakan jangan sering-sering bangun siang ya, Feedies.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *