7 Pedang Terkenal di Game of Thrones

7 Pedang Terkenal di Game of Thrones

Serial Game of Thrones sudah memasuki babak terakhir. Babak yang bakal menentukan siapa yang nantinya bakal duduk di singgasana Seven Kingdom. Namun sebelum bahas itu, sadar enggak sadar film ini selalu menampilkan pertempuran-pertempuran yang seru.

Pastinya, hal yang menarik dari pertempuran adalah senjata. Banyak pedang yang ditampilkan dengan kekuatannya masing-masing. Uniknya, beberapa pedang dalam serial Game of Thrones memiliki nama.

Berikut, tujuh nama unik yang sengaja disandangkan untuk pedang-pedang dalam serial Game of Thrones. Yuk, simak!

 

1. Longclaw

via ign.com

Longclaw adalah pedang keramat buat House Mormont. Selama lima abad, pedang Longclaw terus menerus diwariskan pada ahli waris mereka. Namun, Jorah Mormont yang seharusnya dapet jatah selanjutnya buat pegang pedang itu justru bikin kecewa House Mormont. Pedang itu pun akhirnya kembali dipegang oleh Jeor Mormont.

Sayangnya enggak berlangsung lama, Jeor ngasih pedang itu ke Jon Snow yang udah nyelamatin nyawanya. Pedang Longclaw itu pun terus dipegang sama Jon Snow. Menariknya, peganganya yang sebelumnya memiliki ukiran beruang khas House Mormont, dia ubah jadi ukiran serigala khas House Stark.

 

2. Needle

via quora.com

Pedang Needle merupakan pedang kesayangan Arya Stark. Pedang ini sengaja dibuat oleh Jon Snow buat kenang-kenangan Anya. Needle ini adalah pedang kecil dari baja yang cukup ringan. Meski kecil dan sesuai sama tubuh Arya, Needle tetep berbahaya.

Pedang Needele juga cocok dengan ilmu pedang Braavosi “Water Dancer” yang diajarkan oleh Syrio Forel pada Arya. Enggak heran, udah banyak nyawa yang melayang dari sabetan si pedang kecil mematikan ini.

 

3. Ice

via ign.com

Ice merupakan pedang supertebal dan mematikan milik Ned Stark. Diberi nama “Ice” bisa jadi karena terinspirasi dari iklim Winterfell yang selalu membeku. Selain sebagai senjata perang, kegunaanya sebagai benda penting dalam upacara resmi bagi Lord of Winterfell.

Pedang Ice enggak pernah jauh dari genggamana Ned Stark, bahkan hingga akhir hayat ketika Ned mesti di eksekusi. Kemudian, Ice diambil oleh House Lannister dan mereka membuatnya menjadi dua. Satu diberikan ke Joffrey Baratheon, satunya lagi untuk Jaimee Lannister.

 

4. Widow’s Wail

via ign.com

Pedang Widow’s Wail adalah salah satu pedang yang tercipta ketika pedang Ice dilebur. Pedang ini dijadikan hadiah pernikahan dari Tywin Lannister untuk cucunya, Joffrey. Dari semua nama yang diusulkan, King Joffrey memilih nama Widow’s Wail.

Namun, Saking bencinya dengan klan Stark, Joffrey sempat mengatakan bahwa setiap kali dia menggunakan pedang ini, seperti sedang menebas kepala Nedd Stark. Meski begitu, nyatanya Joffrey belum membunuh siapa pun dengan pedang kesayanganya.

 

5. Oathkeeper

via time.com

Selain Widow’s Wail, pedang dari peleburan Ice adalah Oathkeeper. Pedang ini diberi Tywin untuk Jamiee Lannister. Bisa dibilang, Oathkeeper merupakan salah satu pedang paling gagah di serial Game of Thrones. Kalian bisa nilai dari ketajamannya, sampai peganganya yang berlambang singa khas Lannister.

Akan tetapi, pedang ini diberi Jamie untuk Brienne of Tarth ketika dia dapat mandat buat nyari Sansa Stark. Diberi nama Oathkeeper karena sebagai bentuk pemenuhan sumpah Jamiee pada Catelyn Stark. Sekaligus jadi mandat buat Brienne untuk memenuhi sumpahnya menemukan Sansa.

 

6. Lightbringer

via pinterest.es

Klan Baratheon juga punya pedang istimewa. Pedang ini dimiliki oleh Stannis Baratheon yang diberi nama Lightbringer. Pedang ini adalah pedang yang dicabut dari bakaran api. Sehingga, pedang ini juga disebut pedang api.

Lightbringer adalah pedang andalan Stannis. Melisandre percaya banget kalau pedang itu akan membawa Stannis duduk di singgasana kerajaan. Namun, tebakannya salah. Stannis tewas dan belum diketahui bagaimana kabar dari pedang Lightbringer.

 

7. Heartsbane

via inverse.com

Pedang Heartsbane ini milik House of Tarly dan udah turun-temurun dijaga. Bedanya dengan pedang lain, Heartsbane lebih sering dipajang di ruang keluarga mereka ketimbang digunakan. Heartsbane telah jadi lambang kejayaan buat mereka.

Akan tetapi, Samwell Tarly mencuri pedang itu ketika diusir dari rumahnya sendiri. Pedang yang juga pake baja Valyrian ini tetap berbahaya, tajam, dan punya ukiran artistik dipegangannya.

 

SUMBER :
https://www.kincir.com/movie/series/pedang-serial-game-thrones

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *