6 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu

6 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu

Pojokkopi.com – 6 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu / Menjaga hidrasi tubuh dengan sering minum air kadang-kadang terasa membosankan. Rasanya, itu-itu saja dan kurang memuaskan. Kamu pun juga gak bisa sering minum minuman kemasan karena khawatir dengan kandungan gulanya.

6 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu

6 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu

Nah, memenuhi kebutuhan cairan tubuh ternyata gak cuma dipenuhi dengan minum air putih saja, lho! Kamu bisa makan buah yang rasanya enak, manis, dan segar! Dilansir laman Pojokkopi.com, cari tahu buah segar apa saja yang bisa bantu penuhi kebutuhan cairan tubuhmu, yuk !!

Timun

Menurut ilmu botani atau ilmu tumbuh-tumbuhan, timun termasuk buah. Alasan kenapa timun ada di urutan pertama karena kandungan airnya mencapai 95 persen dari beratnya! Buah ini juga minim kalori. Jadi, kamu aman makan buah ini tanpa takut gemuk. Timun juga mudah banget dinikmati. Kamu bisa makan langsung atau jadi salad.

Tomat

Buah dengan warna merah merona ini punya kandungan air hingga 94 persen. Selain itu, tomat juga punya nutrisi yang gak bisa disepelekan. Kamu bisa dapat vitamin A, C, serat, dan antioksidan yang baik untuk tubuhmu, Buah ini banyak ditambahkan ke dalam berbagai jenis masakan. Kamu juga bisa menikmatinya dengan memakannya langsung atau dibuat jus.

Semangka

_________________________ LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH _________________________

Siapa yang gak kenal dengan buah segar satu ini? Buah ini sering jadi pilihan di saat hari panas dan kering. Kandungan air buah ini mencapai 92 persen! Pas banget untuk menyegarkan tubuh. Kamu pun juga gak perlu khawatir masalah kalori. Buah ini minim kalori, tapi penuh vitamin yang bisa bantu jaga kesehatanmu.

Stroberi

Buah berwarna cantik ini bisa jadi alternatif camilan di hari panas juga, lho! Stroberi punya kandungan air mencapai 91 persen. Selain itu, buah ini kaya vitamin C, serat, dan mineral-mineral penting lainnya. Gak cuma dimakan langsung, buah ini bisa kamu nikmati dengan ditambahkan ke dalam salad atau dibuat jus maupun smoothies.

Melon

Gak cuma manis legit, buah satu ini juga bisa bantu penuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Kandungan airnya mencapai 90 persen. Gak cuma kaya air, buah ini juga kaya serat dan vitamin A. Jadi gak cuma memuaskan dahaga saja! Buah ini bisa bikin kamu kenyang dan menguatkan imunitas tubuhmu.

Persik

Buah persik alias peaches ternyata punya kandungan air yang lumayan banyak, lho! Sekitar 90 persen dari berat buah persik yaitu air. Mereka juga kaya serat, vitamin, dan serat, tapi minim kalori. Buah ini pas banget dinikmati secara langsung dengan kulitnya atau ditambahkan ke salad maupun jus.

Di antara tujuh buah di atas, mana buah favoritmu? Yuk, mulai hidup sehat dengan sering makan buah dan sayur-sayuran. Gak ada salahnya kamu ganti camilan kamu dengan buah-buahan segar.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *