5 Trik merawat kaki di rumah dengan mudah dan murah

5 Trik merawat kaki di rumah dengan mudah dan murah

5 Trik merawat kaki di rumah dengan mudah dan murah tanpa harus ke dokter ataupun ke salon yang jarang di ketahui banyak orang. Kaki adalah bagian penting dari tubuh kita yang di gunakan sebagai sarana bergerak dan berjalan. Tapi karena kaki selalu bersentuhan dengan bumi maka kaki pun memiliki banyak masalah. Kaki sering di lindungi dengan sepatu ataupun sendal tetap bisa terserang penyakit ataupun masalah lain nya. Karena itu dari pada sering ke dokter kulit ataupun ke salon kecantikan lebih baik menggunakan trik yang murah meriah dan bisa di terapkan di rumah.

Berikut 5 Trik merawat kaki di rumah dengan mudah dan murah :

1.Rendaman air lemon untuk kuku kaki kuning

Meskipun rendam yang menyegarkan ini dapat membantu menghilangkan noda kuning dari kuku. Perlu diketahui bahwa langsung mengoleskan irisan lemon ke area yang bermasalah juga merupakan perawatan yang baik. Tambahkan satu sendok makan jus lemon segar ke dalam air dan rendam jari-jari kaki dalam campuran.

2.Rendaman air soda kue untuk kaki retak-retak

Rendam dengan soda kue hangat bisa menjadi solusi terbaik jika kalian ingin menghilangkan kulit mati dari kaki. Memanggang soda dapat menyebabkan iritasi dan bahkan dapat mengeringkan kulit. Mereka yang memiliki kulit sensitif atau alergi harus menghindari spa kaki ini. Untuk mandi, tambahkan 2-3 sendok makan baking soda ke dalam satu kaki penuh air hangat. Rendam kaki selama 10-20 menit lalu oleskan banyak pelembab setelah ini.

3.Mandi air panas dan dingin sekaligus

Perbedaan suhu air akan sangat membantu dalam mendorong sirkulasi darah yang lebih baik di kaki. Pastikan air yang kalian gunakan tidak terlalu panas. Ambil 2 ember dan isi setengah dari yang pertama dengan panas dan setengah dari yang kedua dengan air dingin. Rendam kaki dalam air panas selama 10 menit, lalu masukkan selama 10-12 menit lagi ke dalam ember berisi air dingin. Beralih kembali ke air panas dan pertahankan kaki di sana selama 5 menit lagi.

4.Rendaman air jeruk untuk kaki bau

Berendam aromatik jeruk tidak hanya akan memerangi bau dan keringat, tetapi juga cara yang sempurna untuk menenangkan kaki yang sakit. Tambahkan satu lemon, satu jeruk nipis, dan satu jeruk yang semua diiris ke rendaman kaki dengan air hangat. Tambahkan dengan 4 tetes minyak peppermint, 4 tetes minyak tea tree, dan 3 sdm baking soda. Rendam kaki dalam campuran selama sekitar setengah jam.

5.Rendaman cuka apel untuk kulit mengelupas

Cuka sari apel dengan cepat akan memberikan bantuan pada kaki dan pergelangan kaki yang bengkak. Selain itu dapat membantu menenangkan kaki yang kering dan pecah-pecah serta merawat kalus. Juga bisa membantu mengurangi bau kaki karena cuka memiliki sifat antijamur yang baik. Sehingga mereka yang memiliki jamur kuku mungkin juga harus mencobanya. Gunakan air dingin agar tidak mengeringkan kulit. Campurkan 1 bagian cuka dengan 2 bagian air dan rendam kaki dalam campuran selama 10-15 menit. Kalian dapat menggunakan minyak esensial untuk membuat aroma yang kuat.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *