5 Tanda kesehatan dari bau badan orang

5 Tanda kesehatan dari bau badan orang

5 Tanda kesehatan dari bau badan orang yang jarang di sadari oleh banyak orang. Bau badan adalah bau yang di keluarkan oleh tubuh itu sendiri karena melakukan aktifitas. Bau badan bisa terjadi karena keluar nya keringan dari kulit dan bercampur dengan berbagai macam debu , bakteri ataupun kuman di kulit. Tapi bau badan tertentu bisa menentukan kesehatan orang tersebut tanpa harus ke dokter. Karena tubuh akan memberikan sinyal secara sendiri nya jika terjadi sesuatu yang sakit.

Berikut 5 Tanda kesehatan dari bau badan orang :

1.Bau badan tercium pahit

Mungkin perlu mengunjungi dokter karena ini berbicara masalah dengan hati. Hati yang lamban menghasilkan berbagai bahan kimia yang memiliki bau aneh dan ini pasti akan memengaruhi bau tak sedap dari tubuh. Hati yang rusak juga ditandai dengan gejala seperti masalah pencernaan dan mual.

2.Bau badan tercium manis

Ini bisa menjadi pertanda diabetes, tubuh mungkin memiliki bau manis atau buah karena tingginya kadar keton dalam aliran darah. Jika urin memiliki aroma spesifik ini, itu mungkin juga merupakan gejala penyakit urin sirup Maple. Ini adalah gangguan metabolisme yang menyebabkan ketidakmampuan tubuh untuk memecah asam amino valin, leusin, dan isoleusin.

3.Bau badan tercium tinja

Ini mungkin disebabkan oleh obstruksi usus. Yakni kondisi medis yang cukup berbahaya, terjadi ketika ada penyumbatan di usus besar atau kecil. Penyumbatan seperti itu dalam saluran usus biasanya menyebabkan napas yang berbau seperti kotoran. Keringat dari ketiak paling terpengaruh, meskipun bagian tubuh yang berbeda juga bisa menghasilkan keringat dengan bau tinja.

4.Bau badan tercium telur busuk

Kamu mungkin makan terlalu banyak daging, daging adalah produk yang berat pada sistem pencernaan. Itulah sebabnya orang yang makan banyak daging setiap hari mungkin memiliki bau belerang yang menjijikkan seperti telur busuk. Bau spesifik ini disebabkan oleh tingginya kandungan asam amino yang mengandung sulfur dalam daging – terutama daging merah. Tidak ada salahnya dalam asam amino ini, tetapi mereka perlu dicerna dengan baik.

5.bau badan tercium amis

Kamu mungkin memiliki kelainan yang disebut Fish Odor Syndrome atau Trimethylaminuria. Ini bau ikan yang membusuk di urin, keringat, dan napas orang-orang dengan kelainan ini karena ekskresi trimetilaminuria (TMA) yang berlebihan. Sayangnya, itu adalah penyakit genetik, dan gejalanya terasa sejak lahir. Penyebab lain dari bau amis dapat terjadi sebagai akibat dari kelebihan protein dalam makanan atau dari adanya bakteri tertentu.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *