5 sumber antibiotik alami yang mudah di temukan

5 sumber antibiotik alami yang mudah di temukan

5 sumber antibiotik alami yang mudah di temukan di kehidupan sehari-hari dan jarang di sadari banyak orang. Jika orang awam mendengar antibiotik maka mereka akan berfikir tentang obat. Memang benar antibiotik banyak di gunakan dalam resep dokter di berbagai jenis penyakit. Tapi sebenar nya alam ini sudah menyediakan antibiotik yang bisa di temukan dengan mudah tanpa memberikan efek samping ke tubuh. Walaupun begitu antibiotik alami tersedia bukan berarti sekali makan langsung sembuh karena harus secara terus menerus agar mendapatkan manfaat nya.

Berikut 5 sumber antibiotik alami yang mudah di temukan :

1.Madu

Madu adalah salah satu antibiotik alami terbaik yang pasti mudah ditemukan di dapur kita. Madu digunakan untuk sistem kekebalan tubuh dalam melawan bakteri. Madu membuat tonik yang sangat baik dan pengobatan topikal untuk luka bakar dan luka. Teh herbal yang dicampur dengan madu dalam mengobati infeksi bakteri internal.

2.Kayu manis

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang mahal yang membuat makanan lezat. Tapi selain dari sifat ini, kayu manis juga membawa beberapa elemen antibiotik. Gunakan kayu manis untuk mendapatkan manfaat dari antibiotik alami ini yang dapat kita temukan di dapur.

3.Kubis

Kubis adalah salah satu antibiotik alami yang dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh kita. Dengan kandungan tinggi vitamin C, kubis membuat kesehatan kita lebih baik. Jus kubis mentah dengan madu atau salad kol dapat membuat keajaiban pada tubuh.

4.Bawang putih

Bawang putih lebih terkenal sebagai salah satu bumbu penyedap dalam segala jenis masakan. Bawang putih konsentrat efektif dalam melawan bakteri. Dapat dikonsumsi langsung dalam bentu mentah untuk efek maksimal. Bagian terbaiknya adalah tidak ada efek samping bila mengonsumsi bawang putih. Bawang putih juga antioksidan yang melawan radikal bebas.

5.Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat dianggap sebagai hadiah alam, karena memiliki sifat antiseptik yang sangat baik. Ini banyak digunakan dalam mengobati banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh kita. Asupan rutin minyak ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *