5 Penyebab pembuluh darah terlihat di permukaan kulit

5 Penyebab pembuluh darah terlihat di permukaan kulit

5 Penyebab pembuluh darah terlihat di permukaan kulit yang jarang di ketahui banyak orang. Pembuluh darah manusia ada di seluruh bagian tubuh manusia karena berfungsi untuk menyalurkan darah keseluruh oksigen dan juga protein dan mineral. Terkadang orang yang terlihat pembuluh darah nya di kira pemarah ataupun memiliki kelainan pada tubuh nya. Padahal ada banyak faktor yang membuat pembuluh darah terlihat jelas di kulit orang tersebut. Pembuluh darah bisa terlihat di bagian manapun dari kepala hingga kaki. Hanya saja yang mudah terlihat di daerah yang tingkat otot nya lebih sedikit dan juga lemak yang sedikit.

Berikut 5 Penyebab pembuluh darah terlihat di permukaan kulit :

1.Kurang lemak di bawah kulit

Lemak tubuh yang rendah juga bisa menjadi alasan bagi pembuluh darah vena terlihat. Orang kurus memiliki lapisan lemak tipis di bawah kulitnya dan lapisan lemak tipis ini tidak dapat sepenuhnya menutupi pembuluh darah yang membuatnya lebih menonjol.

2.Penyakit tertentu

Jika muncul vena disertai dengan gejala lain seperti nyeri dada, sesak napas, bisul di dekat vena, atau vena bengkak. Maka kalian harus segera mengunjungi dokter. Gejala-gejala ini dapat disebabkan oleh masalah kesehatan seperti varises, tromboflebitis, dan penyakit vena.

3.Tergantung jenis kulit dan warna

Spesialis vena mengatakan bahwa orang-orang dengan kulit putih cenderung memiliki vena yang terlihat daripada mereka yang memiliki warna kulit lebih gelap. Kulit yang tipis juga bisa menjadi alasan, seiring bertambahnya usia, juga lapisan lemak di bawah kulit menjadi semakin tipis.Inilah sebabnya mengapa orang lanjut usia sering memiliki pembuluh darah yang menonjol di tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya.

4.Sebab kehamilan

Vena yang terlihat adalah masalah yang dihadapi banyak wanita hamil dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Volume darah wanita hamil lebih tinggi daripada wanita yang tidak hamil. Sehingga urat nadi berusaha untuk mengimbangi peningkatan jumlah darah ini. Jaringan pembuluh bekerja lebih keras untuk mengangkut peningkatan volume darah di sekitar tubuh untuk memberi nutrisi pada janin. Hal ini mungkin akan ‘menghilang’ setelah melahirkan.

5.Saat berolahraga

Muncul urat-urat selama latihan adalah normal. Saat berolahraga, otot-otot bekerja, mereka melotot dan mendorong pembuluh darah ke permukaan kulit. Setelah berolahraga, otot-otot akan menarik kembali dan pembuluh darah lalu menjadi kurang terlihat.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *