5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Pojokkopi.com – 5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu / Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Dengan kandungan tersebut, manfaat wortel cukup penting untuk tubuh manusia. Wortel diketahui baik untuk memelihara kesehatan mata karena kaya akan vitamin A.

5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Tapi khasiatnya tidak hanya itu, makanan berwarna oranye ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, bahkan baik untuk kecantikan kulit. Wortel bisa dikonsumsi dengan cara dikukus sebentar, dimakan mentah atau dijadikan jus dan disarankan dikonsumsi setiap hari.

Sebagai kondisioner alami untuk memperkuat rambut

Gak cuma mengandung vitamin A, sayuran berwarna oren ini juga mengandung vitamin C dan E yang diyakini mampu meregenerasi kulit kepala sehingga rambut tidak mudah rontok. Caranya, cukup konsumsi jus wortel secara rutin gengs. Mudah banget kan?

Penangkal jerawat dan bagus untuk perawatan kulit wajah

Wortel juga mengandung vitamin yang dapat membantu melawan terbentuknya jerawat di wajah. Eits, gak cuma itu, wortel juga mampu memperlambat sel-sel mati, sehingga tanda penuaan dan flek akibat sinar matahari akan lebih lama bermunculan. Caranya, selain dikonsumsi, wortel juga bisa diparut dan dijadikan bahan masker alami.

Berfungsi untuk kekebalan tubuh

_________________________ LANJUTKAN MEMBACA ARTIKEL DI BAWAH _________________________

Siapa sih yang ingin sakit dan menjadi lemah? Gak dong pastinya. Makanya, konsumsi wortel dalam jumlah yang cukup ya. Karena, sayuran satu ini mengandung antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk membuat tubuh kita lebih kebal dari penyakit.

Bagus untuk mengontrol tekanan darah

Kadar karbohidrat dalam wortel berada pada indeks glikemik yang rendah. Dengan kata lain, mengkonsumsi wortel tidak langsung meningkatkan kadar gula dalam darah. Sehingga, wortel aman banget lho untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Penyembuh luka yang cukup efektif

Wortel sudah sangat lekat dengan kadar vitamin A yang terdapat didalamnya. Vitamin A sendiri memiliki kemampuan untuk mengurangi kemerahan serta peradangan yang terjadi pada kulit. Makanya, mengkonsumsi wortel diyakini mampu membuat kulit kita lebih cepat sembuh jika terkena luka.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *