5 konsumsi pencegahan keracunan yang jarang di ketahui

5 konsumsi pencegahan keracunan yang jarang di ketahui

5 konsumsi pencegahan keracunan yang jarang di ketahui banyak orang di dunia. Keracunan adalah gejala dimana saat seseorang terkena zat racun secara sengaja ataupun tidak sengaja. Racun bisa berupa makanan , udara , cairan yang terkena secara langsung ke tubuh dengan sengaja ataupun tidak sengaja. Saat makanan basi atau kadarluasa di konsumsi juga bisa menyebabkan tubuh seseorang mengalami keracunan. Dampak dari keracunan mulai dari pusing , muntah-muntah , hingga kematian.

Berikut 5 konsumsi pencegahan keracunan yang jarang di ketahui :

1.Konsumsi buah-buahan

Makanlah dalam porsi kecil buah-buahan seperti pisang, apel, pir, atau pepaya. Memakan makanan sehat seperti buah-buahan yang membuat perut nyaman akan menyerap racun dalam perut.

2.Konsumsi yogurt

Yogurt juga baik untuk kesehatan, dan ringan untuk dikonsumsi. Terutama mereka yang menderita gangguan perut. Pastikan untuk selalu menyajikan makanan yang kita konsumsi dengan mengutamakan kebersihan. Jangan sepelekan tanggal kedaluwarsa pada makanan yang akan dibeli dan dikonsumsi. Memasak sendiri, dan menghindari makan sembarangan juga adalah pencegahan yang bisa dilakukan.

3.Minum air kelapa dan air putih

Salah satu gejala utama keracunan makanan adalah dehidrasi yang biasanya diawali dengan muntah-muntah. Akibatnya, tubuh cenderung kehilangan banyak air dan makanan karena muntah terlalu sering. Itulah sebabnya, penting untuk menenangkan perut dengan mengonsumsi es buah yang dingin, dan jus buah segar misalnya. Langkah ini bisa membantu menghilangkan sisa rasa busuk yang berkembang di mulut. Rasa busuk ini yang membuat kesulitan untuk makan dan minum apa pun. Beralih ke minuman manis seperti air kelapa hijau, garam, dan larutan gula dengan jus lemon untuk mengatasi dehidrasi patut untuk dicoba. Minum jus buah, dan menghindari soda dan kopi yang menyebabkan dehidrasi lebih lanjut.

4.Konsumsi sayuran rebus

Mengganti pola makan dengan makan makanan sehat, seperti sayur-sayuran. Dengan cara ini, tubuh dapat memperoleh kembali nutrisi. Kita hanya perlu merebus beberapa sayuran dan menambahkan bumbu yang diperlukan. Bisa pula memakai minyak zaitun untuk memberi rasa pada makanan. Selain direbus, sayuran juga disajikan dengan cara dipanggang.

5.Konsumsi sup ayam

 

Makanan ini juga dianjurkan untuk memasukkan makanan ringan seperti roti panggang, semangkuk bubur atau sup ayam. Sup ayam kaya akan gizi dan memiliki sifat obat.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *