5 Jenis sayuran yang tidak baik di konsumsi setiap hari

5 Jenis sayuran yang tidak baik di konsumsi setiap hari

5 Jenis sayuran yang tidak baik di konsumsi setiap hari secara terus menerus yang jarang di ketahui banyak orang. Sayuran memang menyehatkan bagi tubuh dan memberikan vitamin dan protein yang di butuhkan tubuh. Tapi jika memakan sayuran yang sama setiap hari secara terus menerus maka akan memberikan dampak buruk pada tubuh. Walaupun sayuran tersebut adalah kesukaan seseorang tapi jika di konsumsi dengan tidak seimbang dan wajar maka memberikan penyakit pada tubuh.

Berikut 5 Jenis sayuran yang tidak baik di konsumsi setiap hari :

1.Sayur terong

Seperti tomat, terong juga bisa meracuni tubuh dengan menyebabkan inflamasi. Selain itu, terong juga punya kalori yang tinggi. Ditambah lagi karakteristik terong yang seperti sponge, jadi lebih gampang menyerap minyak, lemak, kalori, dan garam yang bikin tubuh menjadi makin tidak seimbang.

2.Sayur Kentang

Sama seperti jagung, kentang juga mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi. Belum lagi kentang yang dimakan rupanya bukan kentang organik. Hal ini karena kentang tersebut mengandung banyak residu pestisida yang ada di dalamnya dan dapat meracuni tubuh.

3.Sayur jagung

Jagung adalah salah satu sayuran yang enak untuk disantap baik sebagai sayur atau cemilan. Belum lagi jagung juga dapat mengenyangkan perut tanpa harus makan nasi. Sayangnya, jagung ternyata tidak bagus kalau harus dimakan tiap hari. Jagung punya kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dan susah untuk dicerna tubuh . Parahnya lagi, ada kandungan gula pada jagung yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah.

4.Sayur tomat

Tomat yang tidak organik juga bisa menyerap pestisida dan meracuni tubuh. Selain itu, makan terlalu banyak tomat juga bisa membuat tubuh menjadi inflamasi. Alhasil, kamu bisa merasakan masalah pada sendi dan pembengkakan tubuh.

5.Sayur lobak

Memang lobak mempunyai vitamin C yang sangat tinggi. Namun, lobak tidak mempunyai nutrisi lainnya dibandingkan sayuran yang lain. Malah, lobak dapat membuat perut menjadi bermasalah, seperti kembung. Mengonsumsi lobak terlalu banyak juga bisa bikin tubuh dehidrasi parah.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *