5 jenis makanan buruk di campur susu

5 jenis makanan buruk di campur susu yang jarang di ketahui banyak orang. Susu sebagai sumber alami kalsium yang banyak di sukai banyak orang. Susu juga memiliki banyak protein dan vitamin yang di butuhkan tubuh. Tapi banyak orang yang tidak sadar bahwa menyampurkan susu dengan jenis makanan ini akan membuat kehilangan manfaat dan khasiat dari susu itu sendiri.

Berikut 5 jenis makanan buruk di campur susu :

1.Di campur daging

Menurut penelitian, susu tidak baik dikonsumsi dengan makanan yang kaya akan protein karena dapat mengganggu pencernaan. Banyak yang mengkombinasikan susu dan daging yang sama-sama sumber protein. Memang lezat mengolah daging dengan susu tetapi perpaduan dari kedua sumber protein yang berlebihan ini akan mengganggu kesehatan.

2.Di campur coklat

Susu dengan coklat memang menjadi nikmat jika dicampurkan. Tetapi disarankan untuk tidak mencampurkan kedua bahan ini karena oksalat pada coklat tidak cocok dengan kalsium yang terkandung pada susu. Akibat dari mencampurkan kedua bahan ini adalah sakit perut dan diare karena kalsium dalam susu tidak bisa larut.

3.Di campur teh

Susu yang dicampur dengan teh sangat populer di Indonesia dan disebut dengan teh tarik. Tetapi kita perlu berhati-hati untuk mengkonsumsi susu yang dicampur dengan teh. Kandungan antioksidan dalam teh tidak akan terserap baik oleh tubuh apabila kita mencampurkan teh dengan susu. Hal ini terjadi karena kandungan antioksidan dalam teh terikat oleh protein yang ada dalam susu.

4.Di campur ikan

Mencampur susu dengan ikan memang terdengar tidak lazim, tetapi bukan tidak mungkin orang mengolah ikan dengan susu. Mencampurkan susu dengan ikan bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Kedua bahan ini jika dicampurkan akan menghasilkan racun yang bisa menyebabkan penyalit kulit.

5.Di campur pisang

Banyak juga yang menikmati pisang dengan susu karena rasanya yang lezat. Tetapi tidak banyak yang tahu jika mengkombinasikan kedua bahan ini sangat tidak dianjurkan. Susu dan pisang merupakan dua elemen yang berbeda dimana susu mengandung banyak protein, vitamin dan mineral seperti riboflavin dan kalsium. Sedangkan pusakng memiliki kandungan vitamin B6, vitamin C, serat, kalium dan biotin.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *