5 Jenis konsumsi penyembuh insomnia secara alami

5 Jenis konsumsi penyembuh insomnia secara alami

5 Jenis konsumsi penyembuh insomnia secara alami tanpa bahan kimia yang jarang di ketahui banyak orang. Insomnia adalah penyakit sulit tidur yang banyak di derita banyak orang. Penyebab penyakit insomnia banyak terjadi di zaman modern ini karena banyak faktor yang menyebabkan orang menderita penyakit ini. Jika penyakit ini tidak segera di obati maka tubuh akan kekurangan waktu istirahat dan merusak konsentrasi dalam menjalani aktivitas di siang hari.

Berikut 5 Jenis konsumsi penyembuh insomnia secara alami :

1.Konsumsi kacang pistasi

Kacang pistasi dapat merangsang kantuk. Maka tak heran dengan mengkonsumsi kacang pitasi kamu akan tidur lebih cepat. Pistasi ini mengandung protein, vitamin B6, dan magnesium, yang semuanya dapat membuat kualitas tidur lebih baik.

2.Konsumsi buah chery

Cara terbaik untuk mendapatkan tidur yang nyenyak adalah dengan meningkatkan asupan melatonin. Buah ceri, bersama dengan kacang dan gandum adalah sumber alami melatonin. Dengan mengonsumsi ceri secara teratur, mereka dapat membantu mengatur siklus tidur. Selain buah-buahan di atas, beberapa makanan di bawah ini juga mampu membuat tidur lebih cepat dan nyenyak.

3.Konsumsi buah pisang

Selain mengenyangkan dan dapat digunakan untuk makanan diet, pisang ternyata bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas tidur. Buah yang dapat ditemukan di mana-mana ini bahkan hampir setiap hari ada di rumah ini mengandung magnesium dan potasium. Kandungan magnesium dan potasiu dalam pisang ini berfungsi sebagai pelemas otot dan saraf. Bahkan pisang juga mengandung vitamin B6 yang bisa meningkatkan relaksasi.

4.Konsumsi buah semangka

Semangka dapat ditemukan di mana-mana bukan. Di supermarket, di pasar, atau bahkan di toko buah pinggir jalan pun ada. Semangka mengandung banyak air, sekitar 90% kandungan semangka adalah air. Dengan kandungan air melimpah tersebut dapat menghidrasi tubuh sebelum tidur dan dapat menghilangkan rasa sakit setelah makan malam karena terlalu banyak makan serat. Coba makan semangka sebelum tidur untuk menghindari insomnia. Maka rasakan kamu akan tidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

5.Konsumsi kacang almond

Buah almond juga masuk dalam daftar buah yang bisa mengatasi insomnia. Hanya dengan mengonsumsi sedikit almond, dapat membantu kamu tertidur dalam waktu yang tidak lama. Buah almond mengandung tryptophan dan magnesium. Kedua kandungan tersebut dapat membantu mengurangi fungsi otot dan saraf secara alami sekaligus juga memantapkan ritme jantung.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *