5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

PojokKopi.com – 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu / Masalah perut buncit memang seringkali menjadi masalah yang sulit untuk diatasi. Pasalnya, lemak pada bagian perut memang terbukti lebih bandel daripada lemak-lemak pada bagian tubuh lainnya.

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Sebelum Anda menerapkan cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu, ketahui terlebih dahulu penyebab perut buncit yang umumnya terjadi, Berikut ini adalah penyebab perut buncit, yaitu :

  • Pola makan yang tidak teratur
  • Kurang olahraga
  • Stres
  • Faktor genetik
  • Kurang tidur
  • Kebiasaan merokok dan minum alkohol
  • Makan terlalu malam
  • Intoleransi laktosa
  • Sindrom usus yang teriritasi
  • Faktor usia

Penyebab perut buncit yang paling umum adalah karena pola makan yang tidak teratur seperti makan terlalu malam atau makan sebelum tidur dimana tubuh sudah lelah dan tidak memiliki waktu untuk mencerna makanan dengan baik.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Bukan hanya demi menunjang penampilan, mengecilkan perut buncit juga penting untuk mengurangi risiko berbagai penyakit akibat timbunan lemak. Nah, bila Anda menginginkan perut rata, berikut ini adalah cara mengecilkan perut buncit dengan cepat, yaitu :

Hitung Kalori Harian

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat adalah dengan menghitung asupan kalori harian Anda. Anda tidak boleh makan makanan dengan total kalori yang berlebih karena itu akan menambah berat badan. Namun, bukan berarti Anda harus diet ketat dan sama sekali tidak mengkonsumsi kalori.

Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup setiap hari dapat melancarkan metabolisme, mencegah sembelit, serta mengurangi perut kembung. Bila kondisi tersebut dapat diatasi, perut buncit Anda akan mengecil secara natural karena tidak ada penumpukan lemak.

Selain itu, minum air putih sebelum makan juga akan membuat Anda lebih cepat kenyang dan penyerapan nutrisi lebih maksimal, maka secara otomatis membuat perut Anda dapat dikontrol dan tidak buncit lagi.

Kurangi Gas di Perut

Penyebab perut buncit paling umum adalah karena adanya gas yang mengandung karbon dioksida yang mengendap di perut. Gas-gas tersebut yang menyebabkan perut kembung dan terlihat buncit

Gas-gas tersebut umumnya berasal dari konsumsi soda, alkohol, minuman berkarbonasi, serta mengunyah permen karet. Bila Anda ingin perut rata, sebaiknya kurangi minuman berkarbonasi dan jangan mengunyah permen karet terlalu lama.

Makan Serat Lebih Banyak

Cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak asupan serat, terutama serat larut. Manfaat serat adalah untuk melancarkan pencernaan, menyerap mineral, serta mengurangi jumlah kalori yang dapat diserap tubuh Anda.

Setiap 10 gram konsumsi serat dapat mengurangi lemak di bagian perut sebanyak 3,7% dalam jangka waktu yang berkelanjutan. Sumber makanan yang mengandung serat adalah oatmeal, gandum, alpukat, kacang-kacangan, dll.

Konsumsi Asam Lemak Tak Jenuh Tunggal

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dapat dikategorikan sebagai lemak baik yang tidak membuat Anda gendut, Menurut penelitian, asam lemak tak jenuh tunggal dapat mencegah penumpukan lemak berbahaya di perut, mengecilkan perut buncit, serta mengurangi risiko obesitas. Sumber makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal adalah alpukat, daging sapi, daging olahan, minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, dll.

adm

One thought on “5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *