5 buah perusak diet yang jarang di sadari

5 buah perusak diet yang jarang di sadari banyak orang saat melakukan program diet. Buah adalah teman diet yang sangat bagus karena memiliki rendah kalori dan memberikan vitamin serta membentuk otot dengan baik. Tapi tidak semua buah bagus untuk menu diet karena ada juga jenis buah yang memberikan lemak dan kalori berlebih dari yang di butuhkan untuk diet. Jika buah tersebut di konsumsi dalam jumlah yang tidak wajar maka semua olahraga dan usaha diet akan sia-sia.

Berikut 5 buah perusak diet yang jarang di sadari :

1.Buah alpukat

Alpukat banyak dikonsumsi dengan menjadikannya jus yang enak dan segar. Selain itu, alpukat juga merupakan buah yang baik untuk dikonsumsi karena mengandung lemak tak jenuh atau omega 9 yang mampu membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Tetapi, alpukat memiliki kalori yang cukup tinggi, dalam 100 gram alpukat terdiri dari 168 kalori. Kandungan kalori dalam alpukat akan lebih tinggi lagi jika dinikmati dengan menggunakan gula dan susu.

2.Buah durian

Buah durian mengandung kalori yang tinggi yaitu sekitar 159 kalori per 100 gram. Kalori yang terlalu tinggi tentu akan membuat diet menjadi gagal karena badan yang akan menjadi gemuk akibat kelebihan kalori. Selain itu juga mengandung lemak sebanyak 3,9 gram dan karbohidrat sebanyak 28,8 gram. Jumlah ini terlalu tinggi untuk orang yang sedang melakukan diet dan bisa mengagalkan diet.

3.Buah pisang

Pisang banyak digunakan untuk sarapan karena memiliki gizi tinggi dan efek mengenyangkan yang lama. Kalium dan fosfor yang terkandung dalam buah pisang juga bisa membuat otot tidak mudah lelah dan membantu mengontrol tekanan darah. Buah pisang tergolong cemilan yang sehat, tetapi pisang jika dikonsumsi terlalu banyak bisa menyebabkan kegemukan, karena dalam 100 gram pisang terdapat 97 kalori. Selain itu, jika dikonsumsi secara berlebihan, pisang bisa memberi efek begah di perut karena kandungan asamnya.

4.Buah kismis

Kismis yang merupakan salah satu contoh buah kering ternyata memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi walaupun bentuknya kecil. Kismis mengandung sekitar 460 kalori dan sangat tinggi untuk buah yang hanya berukuran kecil. Jumlah kalori dalam buah kismis bisa mengagalkan diet karena jumlahnya yang terlalu tinggi.

5.Buah mangga

Kandungan kalori dari setiap 100 gram buah mangga adalah sekitar 70 kalori dan juga mengandung karbohidrat sebanyak 16,5 gram. Jumlah ini masih aman jika dikonsumsi, tetapi kandungan gula yang tinggi dalam buah mangga bisa mengganggu metabolisme dalam tubuh. Konsumsi mangga harus dibarengi dengan olahraga agar seimbang dan tidak menyebabkan kegemukan.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *