5 buah kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk

5 buah kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk yang jarang di ketahui banyak orang. Semua orang tahu bahwa jeruk merupakan sumber vitamin C. Tapi tidak banyak orang tahu bahwa banyak buah yang lebih banyak kadar vitamin C nya. Semua obat , iklan ataupun pengetahuan umum memang lebih banyak menggambarkan vitamin C melekat dengan buah jeruk. Tapi jika tubuh ingin mendapatkan lebih banyak vitamin C lebih baik ganti konsumsi nya dari jeruk dan gunakan alternatif vitamin C yang lain.

Berikut 5 buah kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk :

1.Buah mangga

Buah mangga yang sangat populer dan banyak disukai oleh orang-orang karena rasanya yang manis ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Buah mangga yang merupakan buah-buahan tropis ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak 36,4 mg dalam setiap 100 gramnya. Selain itu, mangga juga kaya akan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Antioksidan pada mangga bahkan dipercaya bisa menangkal radikal bebas penyebab terjadinya berbagai macam kanker.

2.Buah kiwi

Buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang tidak kalah dengan jeruk. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi juga tinggi, yaitu sekitar 92,7 mg. Selain itu, kiwi juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dalam menangkal radikal bebas. Kiwi juga memiliki kandungan vitamin A, E, dan K. Bahkan, kiwi mengandung mineral dan asam lemak omega 3 yang bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke.

3.Buah strawberi

Buah kecil yang sangat populer ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam setengah gelas (125ml) buah stroberi, memiliki kandungan vitamin C sebanyak 52 mg. Selain itu, stroberi memiliki kandungan asam ellagic dan antosianin yang bisa mencegah kanker, penuaan dini, penyakit syaraf, dan peradangan.

4.Buah jambu biji

10 Buah yang Mengandung Protein untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Menurut penelitian, kandungan vitamin C dalam buah jambu biji paling tinggi dibandingkan dengan buah lainnya. Selain itu, kandungan serat pada jambu biji juga sangat tinggi yang lebih banyak dari buah jeruk. Jambu biji mampu memenuhi kebutuhan serat harian, dimana kebutuhan serat wanita sebanyak 25 gram dan pada wanita 38 gram.

5.Buah pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin c yang tidak kalah dengan jeruk. Dalam buah pepaya mengandung sekitar 94 mg vitamin C. Juamlah dari vitamin c yang terdapat pada buah pepaya ini sedikit lebih tinggi daripada buah jeruk. Selain itu pepaya juga bisa membantu mencerahkan kulit dan mengukatkan tulang karena kandungan vitamin C yang tinggi.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *