4 Khasiat minum teh bunga sepatu yang jarang di ketahui

4 Khasiat minum teh bunga sepatu yang jarang di ketahui

4 Khasiat minum teh bunga sepatu yang jarang di ketahui banyak orang. Teh adalah sebuah minuman yang sangat populer dan banyak di gemari banyak orang. Tapi berbeda dengan teh biasa yang sering di minum orang terbuat dari daun teh dan bukan tanaman herbal. Saat teh herbal berbeda lagi karena dengan bagian tumbuhan lain untuk memberikan khasiat yang berbeda untuk tubuh. Seperti teh herbal lain nya teh bunga sepatu juga memiliki khasiat kesehatan yang jarang di ketahui banyak orang.

Berikut 4 Khasiat minum teh bunga sepatu yang jarang :

1.Mempercepat penurunan berat badan

Teh kembang sepatu dapat membantu mempercepat penurunan berat badan dengan membatasi rasa lapar. Teh kembang sepatu juga membantu menghambat bahan kimia yang menyimpan karbohidrat. Penelitian yang dipublikasikan dalam Food and Function menunjukkan bahwa ekstrak kembang sepatu membantu mengatur metabolisme.

2.Mengandung vitamin c

Teh kembang sepatu mengandung banyak vitamin dan mineral yang meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh. Teh kembang sepatu mengandung banyak vitamin C, yang dapat membantu menangkal pilek dan flu biasa. Vitamin C membantu mengubah kolesterol menjadi asam empedu, membantu menurunkan kolesterol jahat. Vitamin C juga mengubah asam amino menjadi serotonin yakni hormon bahagia sehingga meningkatkan suasana hati.

3.Kaya akan antioksidan

Antioksidan ini membantu mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan stres oksidatif dalam tubuh. Radikal bebas dan stres oksidatif akan menimbulkan penyakit serius termasuk kanker, penuaan, dan penyakit mata. Minum teh kembang sepatu dapat membantu mencegah radikal bebas yang merusak sel sehat.

4.Mencegah hypertensi

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh kembang sepatu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung yang serius. Penelitian yang dipublikasikan di Fitoterapia meneliti hubungan antara konsumsi teh kembang sepatu dan kesehatan jantung. Para peneliti menemukan bahwa teh kembang sepatu menurunkan tekanan darah sistolik rata-rata tujuh poin. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa ekstrak kembang sepatu dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi. Penelitian ini dilakukan di Universitas Kedokteran Chung Shan di Taiwan. Para ilmuwan menemukan bahwa teh kembang sepatu memiliki antioksidan yang mendukung sifat anti-inflamasi. Antioksidan ini mengurangi peradangan pada pembuluh darah, mencegah penumpukan sel darah yang mengarah pada pembekuan darah dan tekanan darah tinggi.

adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *